Aset Penerbit

null Bersatu Cegah COVID-19

Bersatu Cegah COVID-19

Pasca dinyatakan pandemi oleh World Health Organization (WHO) awal Maret lalu, penyebaran COVID-19  semakin luas. Untuk mengatasi ini, sejumlah perusahaan bahu membahu membantu penanganan COVID-19, termasuk Asia Pup & Paper (APP) Sinar Mas.

APP Sinar Mas bersama Kamar Dagang Industri (Kadin) dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia telah menggalang dana hingga Rp 500 miliar untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia. Bantuan ini digunakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membeli keperluan medis, seperti masker dan alat rapid test COVID-19 dan menyalurkannya ke sejumlah rumah sakit rujukan.

Dalam kesempatan yang sama APP Sinar Mas China dan Inacham juga mengirimkan bantuan sebanyak 50 ribu Masker N95, 400 ribu masker bedah, 1 juta tisu disinfektan ke Indonesia. Bantuan ini juga diserahakan kepada BNPB untuk didistribusikan kepada para pihak yang membutuhkan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh APP Singapore. APP bersama Temasek Foundation bersinergi  membagikan hand-sanitizer bagi setidaknya 1.5 juta warga di Singapura. Para pekerja APP Singapore juga menjadi relawan membantu pendistribusian hand-sanitizer ini di kawasan Telok Blangah akhir maret lalu. 

"Kami senang sekali melalui kegiatan ini sangat terlihat semangat yang sama untuk bersatu. Ini juga menandakan bahwa kita yang berasal dari perusahaan, serikat bekerja dan komunitas, berdiri untuk satu tujuan bersama dengan warga disini. Dengan bersama kita bisa membantu memulihkan keadaan yang ada," jelas Bernard Tan selaku Singapore Country President Sinar Mas.

Terkait Aset

Related Stories