Aset Penerbit

null Gubernur Sumsel Beri Tiga Mitra APP Sinar Mas Penghargaan Penanganan Karhutla 2019 null

Gubernur Sumsel Beri Tiga Mitra APP Sinar Mas Penghargaan Penanganan Karhutla 2019

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru memberikan penghargaan pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) 2019 di kawasan Sumatera Selatan kepada tiga perusahaan tanaman industri milik Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas di Palembang, Minggu (1/12).

Selama lima bulan terakhir, tiga perusahaan tanaman industri milik APP Sinar Mas, yakni, PT Bumi Mekar Hijau, PT Bumi Andalas Permai, dan PT Rimba Hutani Mas beserta perusahaan lainnya berkoordinasi menangani Karhutla di Sumsel. Dalam hal ini, APP Sinar Mas mengerahkan sebanyak enam unit helikopter serta puluhan alat berat, untuk membantu pengerahan pemadaman titik api.

Herman mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penanganan Karhutla di Sumsel hingga akhirnya Posko Satgas tersebut dapat ditutup. Adapun penanganan yang dilakukan tergolong capaian yang memuaskan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengendalian Karhutla di Sumsel. Termasuk semua corporate yang sudah membantu Satgas Karhutla mulai dari personel hingga peralatan yang diterjunkan,” ujar Herman.

Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) melalui Komisaris Daerah Sumatera Selatan, Iwan Setiawan, mengatakan selain tiga mitra APP Sinar Mas yang menerima penghargaan, bukan berarti perusahaan lainnya tidak ikut berpartisipasi. Semuanya telah ikut berpartisipasi dan bekerja keras dalam penanganan karhutla di Sumsel.
“Kami dari APHI mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah bekerja keras dalam pengendalian karhutla di Sumsel sampai tuntas,” katanya.

Terkait Aset

Related Stories