Aset Penerbit

null Menteri KLHK Apresiasi Produksi Masker APP

Menteri KLHK Apresiasi Produksi Masker APP

Dalam mendukung upaya pemerintah mencegah  penularan COVID-19, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya menginisiasi kerjasama dengan sejumlah perusahaan produk manufaktur untuk memproduksi barang yang bisa membantu penanganan COVID-19. Asia Pulp & Paper (APP) kemudian berinisiatif untuk memproduksi masker medis dengan menggunakan bahan baku dari perkebunan pulp Indonesia. 

"Pemerintah menyambut baik kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang dapat berkontribusi untuk membantu situasi sulit ini. Kini, mereka dapat menentukan komitmen dan bentuk bantuan melalui produk yang ditargetkan selama krisis COVID-19 ini," ujar Siti. 

Sementara Direktur APP, Suhendra Wiriadinata mengaku senang bisa membantu pemerintah menangani pandemi ini. "Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah terhadap industri kehutanan, sehingga kami dapat terus berperan dan berkontribusi dalam Produk Domestik Bruto kuartal kedua ini," ujar Direktur APP Suhendra Wiriadinata.

Masker yang diproduksi merupakan masker bedah 3 lapis dengan merek MediShield by Paseo. Masker ini kini dijual untuk umum setelah sebelumnya peruntukannya diberikan pada tenaga medis dan pekerja lapangan. Sejak pertama dikeluarkan di bulan Juni, hampir 3 juta masker t MediShield  telah terjual di pasaran.

Terkait Aset

Related Stories