Aset Penerbit

null PT Arara Abadi Resmikan Resort Pencegahan Karhutla Pertama di Indonesia

PT Arara Abadi Resmikan Resort Pencegahan Karhutla Pertama di Indonesia

PT Arara Abadi bersama Pemerintah Provinsi Riau resmikan  Resort Based Management (RBM) di Kampung Dosan, Kabupaten Siak, Riau, sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. kali 

Gubernur Riau Syamsuar yang turut meresmikan resort ini mengungkapkan apresiasinya pada PT Arara Abadi selaku pengelola konsesi yang memberikan lahan untuk pembangunan resort ini. "Terimakasih kepada PT Arara Abadi atas partisipasinya yang telah membangun RBM ini. Kita harapkan tidak akan ada lagi kebakaran di Kampung ini," pungkasnya.

Selain itu, Masyarakat juga dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam demi meningkatkan kesejahteraan dan menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi. PT Arara Abadi menyiapkan bibit pohon dan jagung untuk dikelola masyarakat. 

Direktur PT Arara Abadi Edi Haris mengatakan bahwa resort ini dibangun  untuk mendukung upaya pemerintah daerah mencegah karhutla. 

"RBM di Dosan ini yang pertama kali berdiri di Indonesia. Akan ada tim terpadu pencegahan karhutla, Regu Pemadam Kebakaran, serta masyarakat peduli api, yang akan membantu mendorong masyarakat lainnya untuk tidak melakukan pembakaran lahan lagi," jelas Edi.
 

Terkait Aset

Related Stories