Aset Penerbit

null Memberdayakan Perempuan, Memberdayakan Bangsa

Memberdayakan Perempuan, Memberdayakan Bangsa

Meningkatkan taraf kehidupan karyawan dan komunitas di wilayah operasi Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas merupakan salah satu komitmen berkelanjutan yang terus menerus dikembangkan. Menyadari pentingnya untuk masa depan yang berkelanjutan, APP Sinar Mas berkolaborasi dengan Martha Tilaar Group dan Global Compact Indonesia guna memberdayakan perempuan di Indonesia. 

Chief Sustainability Officer Elim Sritaba berbagi progress kolaborasi ini di KTT Pemimpin Global Compact PBB pekan lalu. Kemitraan ini berhasil memfasilitasi lebih dari 1.600 perempuan untuk belajar keterampilan kewirausahaan. Capacity building yang dilakukan telah membantu mereka menjadi lebih berdaya, menghasilkan komunitas pedesaan yang lebih tangguh yang berkembang bahkan di tengah pandemi.

Sejalan dengan komitmen APP untuk mendukung SDG nomor 1 PBB (mengentaskan  kemiskinan) dan nomor 5 (kesetaraan gender), kolaborasi ini dilakukan melalui program Desa Makmur Peduli Api (DMPA). Program ini merupakan inisiatif keberlanjutan APP Sinar Mas yang mendorong masyarakat untuk melindungi lingkungan dan mengadopsi pengelolaan hutan lestari.

“Dedikasi kami diwujudkan dalam program DMPA, yang merupakan upaya untuk meningkatkan ketahanan ekonomi & kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat pedesaan. Di sinilah upaya pengentasan kemiskinan dan konservasi bisa berjalan beriringan,” kata Elim.

APP Sinar Mas percaya bahwa memberdayakan perempuan adalah salah satu cara untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi semua. Melalui kolaborasi ini diharapkan dapat memastikan masa depan yang lebih cerah bagi banyak wanita di seluruh Indonesia  memungkinkan kami untuk membangun hari esok yang berkelanjutan.

Terkait Aset

Related Stories