Aset Penerbit

null Earth Day 2020

Selamat Hari Bumi 2020

Tahukah Anda bahwa di tengah pandemi saat ini, emisi karbon global berkurang di sejumlah lokasi? Penelitian dari Columbia University menyebutkan emisi karbon global berkurang hingga 50%. Merujuk pada data resmi pengukuran kualitas udara, selama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah pun tercatat perbaikan level kualitas udara dibandingkan biasanya.
Anda juga bisa berkontribusi untuk mengurangi emisi karbon meskipun Anda #DiRumahAja. 

Salah satu caranya adalah dengan memilah sampah rumah tangga yang dihasilkan sehari-hari. Sampah sisa makanan atau bahan organik lainnya dikategorikan sebagai sampah basah yang juga bisa dimanfaatkan menjadi pupuk kompos dengan mencampurkan cairan bio-aktivaktor.

Lalu bagaimana dengan sampah kering atau biasa dikenal dengan sampah anorganik? Sampah anorganik bisa berasal dari banyak jenis, seperti yang paling umum adalah sampah kemasan bekas bungkus makanan. Jangan lupa untuk selalu memilih kemasan makanan yang ramah lingkungan seperti Klikpak Bio Natura.

Anda bisa memulainya dengan menyatukan semua sampah anorganik di satu tempat. Setelah itu Anda bisa memilah sampah anorganik menjadi lebih spesifik. Contohnya, sampah yang bisa didaur ulang dan sampah yang tidak bisa didaur ulang.

Yuk, mulai pilah sampah dari sekarang! Jaga dan sayangi bumi kita demi keberlangsungan masa depan yang lebih baik. Selamat Hari Bumi 2020!

#GrowingOurTomorrow #GreenHabit


 

Terkait Aset

Related Stories