Aset Penerbit

null Dukung Partisipasi Perempuan di Tempat Kerja, APP Sinar Mas Bagian Dari G20 Empower

Dukung Partisipasi Perempuan di Tempat Kerja, APP Sinar Mas Bagian Dari G20 Empower

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas berpartisipasi dalam "Senior Leaders' Meeting on Women Empowerment" yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Acara ini bertujuan menyatukan komitmen untuk mewujudkan pemberdayaan perempuan dalam sektor bisnis profesional.

Menurut Chief Sustainability Officer APP Sinar Mas, Elim Sritaba, sebagai salah satu perusahaan yang mendukung prinsip kesetaraan gender, APP Sinar Mas terus melakukan terobosan program yang mendukung kontribusi perempuan dalam pemberdayaan & pembangunan ekonomi, diantaranya keterwakilan perempuan pada posisi level strategis. "Program dan inisiatif tidak terbatas hanya di internal namun APP juga memberdayakan kelompok perempuan di masyarakat sekitar operasional pabrik dan Hutan Tanaman Industri (HTI). Caranya adalah dengan meningkatkan kapasitas perempuan melalui pendidikan & pelatihan sehingga bisa berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan & memperkuat ekonomi keluarga," jelas Elim dalam acara tersebut.

Sebagai contoh, APP Sinar Mas berkolaborasi dengan Martha Tilaar Group dan Indonesia Global Compact Network (IGCN), memfasilitasi pelatihan lebih dari 1.000 perempuan dan ibu rumah tangga yang tinggal di sekitar area operasional konsesi & pabrik APP. Dengan mempersiapkan mekanisme untuk menguatkan ekonomi, para perempuan dan ibu rumah tangga ini turut serta mengampanyekan pelestarian lingkungan kepada keluarga dan lingkungan sekitarnya.

*)foto diambil sebelum pandemi COVID-19

Elim mengatakan APP Sinar Mas sebagai salah satu advocate G20 Empower, akan terus memberikan dukungan terhadap usaha-usaha yang bertujuan untuk mengeliminasi hambatan bagi kemajuan wanita dalam leadership dan mendorong terbentuknya ekosistem yang positif di dunia kerja. APP Sinar Mas akan terus meningkatkan proporsi komposisi perempuan dengan membuka peluang yang sama termasuk di posisi-posisi yang selama ini dianggap menjadi ranah dominasi pria. APP Sinar Mas juga berkomitmen untuk meningkatkan 30% partisipasi perempuan di level manajemen senior pada tahun 2030. Hal ini tercantum di dalam Peta Jalan Keberlanjutan APP (Sustainability Roadmap Vision-SRV) 2030.

G20 Empower merupakan aliansi yang diluncurkan pada Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Osaka, Jepang pada tahun 2019. G20 Empower bertujuan untuk membangun dan mendukung jejaring sektor swasta di negara-negara anggota G20 dalam mengidentifikasi tantangan dan mendukung kemajuan kepemimpinan perempuan di sektor swasta.

Terkait Aset

Related Stories

Dolly Priatna: Dedikasi Diri untuk Konservasi Agar Kekayaan Ragam Hayati Indonesia Tetap Lestari

Salah satu pakar dari APP Sinar Mas berbagi kisahnya berkarya di bidang konservasi selama puluhan tahun. Simak selengkapnya bagaimana kita semua berperan untuk menjaga ekosistem tetap seimbang. Baca di sini.

Menjaga Hutan Lestari dari Udara

Memasuki usia yang terbilang tidak lagi muda di umur 62 tahun tidak menghalangi asa Harlan Rubby untuk menjaga kelestarian hutan Indonesia untuk tetap lestari, sekalipun hal itu dilakukannya dari udara. Baca selengkapnya.

Elly Telasari: Menularkan Semangat Kartini melalui Inovasi dan Hati

Simak kisah Elly berkontribusi selama lebih dari 20 tahun membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar area perusahaan.