Aset Penerbit

null Rangkuman Kegiatan APP Sinar Mas Oktober 2022

Rangkuman Kegiatan APP Sinar Mas Oktober 2022

1. PT BMH Gelar Pelatihan Pandai Besi

PT Bumi Mekar Hijau (BMH), salah satu mitra pemasok Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, menyelenggarakan kegiatan pelatihan pandai besi di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Bangdikjur Provinsi Sumatera Selatan pada 20-25 September 2022. Bertujuan untuk meningkatkan kemahiran warga Ogan Komering Ilir (OKI), pelatihan ini diikuti oleh tujuh peserta; di mana lima orang peserta berasal dari Desa Ceper Kecamatan Sungai Menang OKI, sementara dua orang peserta merupakan anggota Babinsa dari Kodim 0402/OKI.

2. PT Ekamas Fortuna Bina Masyarakat dalam Wawasan Lingkungan

Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Malang memperbaiki sistem pengelolaan sampah, PT Ekamas Fortuna (unit usaha APP Sinar Mas) bekerja sama dengan PT Alam Sinar untuk mengadakan lomba “Kampung Berwawasan Lingkungan” di Desa Gampingan dan Desa Sumberejo. Melalui lomba ini, masyarakat didorong untuk meningkatkan kesejahteraan desa tanpa mencemari lingkungan. Adapun kegiatan ini termasuk rangkaian peningkatan tata lingkungan dalam program kampung iklim (ProKlim) menuju terwujudnya kampung yang berwawasan lingkungan dengan pantauan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malang.

3. PT IKPP Gelar Pelatihan Bank Sampah

PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Perawang Mill, unit usaha APP Sinar Mas, menggelar pelatihan Bank Sampah di Kecamatan Tualang melalui program CSR dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap persoalan sampah. Bekerja sama dengan Bank Sampah Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, kegiatan ini memberikan edukasi kepada 30 orang peserta untuk dapat mengelola serta memanfaatkan sampah sebagai peluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sebelumnya, PT IKPP Perawang Mill juga telah mengadakan pelatihan pemberdayaan bagi masyarakat Siak melalui keterampilan kerajinan lidi sawit dari limbah. Kegiatan ini masih merupakan bagian dari program CSR untuk mendukung pemulihan ekonomi mikro masyarakat di sekitar wilayah perusahaan.

4. PT Ruas Utama Jaya dan PT Suntara Gajapati Turut Serta dalam Sosialisasi Karhutla

Mitra pemasok APP Sinar Mas, yakni PT Ruas Utama Jaya dan PT Suntara Gajapati, berkontribusi dalam kegiatan simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang diadakan bagi ratusan peserta didik dari SMA Negeri 2 Kota Dumai, Provinsi Riau. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong peringatan HUT Lembaga Kantor Berita Antara Biro Provinsi Riau ke-85 bekerja sama dengan tenaga instruktur dari Fire Operational Management (FOM) PT Arara Abadi, unit usaha APP Sinar Mas Regional Riau.

5. Yayasan Tzu Chi Bersama APP Sinar Mas Adakan Bakti Sosial Penanaman Pohon Bakau

Dalam memperingati 100 tahun Eka Tjipta Widjaja, Tzu Chi Cabang Sinar Mas melalui PT The Univenus (unit usaha APP Sinar Mas) Medan menjalankan program Liga Cinta Kasih 2022, yaitu kegiatan penanaman pohon bakau di sekitar pesisir pantai Kecamatan Medan Belawan, Kelurahan Sicanang, Medan Belawan, Sumatera Utara. Kegiatan ini melibatkan 15 relawan dan 7 peserta serta turut dihadiri oleh beberapa pemangku kepentingan, seperti Kelompok Perkumpulan Arta Jaya dan Forum Komunikasi Generasi Muda Peduli Desa Sicanang Belawan. Selain memberikan dampak positif bagi lingkungan, wilayah bakti sosial ini juga dapat dikembangkan menjadi daerah wisata serta menjadi inspirasi untuk berperan aktif menjaga lingkungan.

Terkait Aset

Related Stories

Rangkuman Kegiatan APP Sinar Mas November 2022

Sebagai bentuk dari komitmen bisnis berkelanjutan, APP Sinar Mas senantiasa berkontribusi positif bagi lingkungan sekitar dan komunitas.

Rangkuman Kegiatan APP Sinar Mas September 2022

Sebagai bentuk dari komitmen bisnis berkelanjutan, APP Sinar Mas senantiasa berkontribusi positif bagi lingkungan sekitar dan komunitas.

Rangkuman Kegiatan APP Sinar Mas Juli 2022

Sebagai bentuk dari komitmen bisnis berkelanjutan, APP Sinar Mas senantiasa berkontribusi positif bagi lingkungan sekitar dan komunitas.